Hosting Indonesia

Thursday 18 June 2015

Memanfaatkan BBM Channel Jejaring Sosial di BlackBerry Messenger Untuk Fanspage Bisnis



Sis and Bro pasti sudah banyak yang mengetahui bahwa Blackberry mengenalkan platform sosial baru bernama BBM Channels. So, didalam melewati Channels, pemakaian BBM diperluas bukan sekedar sebatas bertukar pesan antar kerabat saja, tetapi dapat Juga di jadikan Fanspage Bisnis Sis and Bro.

Untuk itu maka yang namanya BBM Channels sangat mungkin bagi pelaku bisnis, komunitas atau brand bikin account resmi sebagai fasilitas penghubung ke fans-fansnya. Tiap-tiap pengguna dapat Membuat Channels yang lantas terbuka untuk di follow oleh pengguna lain. 


Beberapa follower kedepannya dapat lihat Up Date Status atau Berita yang di posting oleh Pemilik Channels. Disamping itu, beberapa follower dapat memberi komentar atau suka menulis tersebut, dan lakukan chat one-on-one ke pemilik Channels waktu fitur chat private ini diaktifkan.

Fitur BBM Channels :


Create a channel: 
Membuat, menyunting, dan menerbitkan dengan cepat. Jumlah follower tidak terbatas. Bisa dikelola melalui smartphone BlackBerry maupun website.


Discover channels:  
BBM Channels membantu Anda menemukan channel-channel terbaru. Anda bisa mengundang teman untuk mengikuti channel tersebut melalui chat atau PIN/QR code.


View: 
Didalam fitur ini Sis and Bro bisa melihat profil BBM Channels yang akan di-follow.


Subscribe: 
Selain itu Sis and Bro juga dapat berlangganan channel, yang mana memungkinkan pemilik channel untuk dapat mengirimkan update posting. Follower punya pilihan ‘terima pesan baru’ atau tidak.


Participate: 
Seperti yang ada pada tweeter maka yang namanya Follower bisa mengomentari dan menyukai posting yang dikirimkan. Pemilik channel bisa chatting one-on-one dengan follower.


Monitor Engagement:  
Dengan adanya fitur ini maka Sis and Bro akan lebih mudah didalam memantau interaksi dengan para follower.

No comments:

Post a Comment