Hosting Indonesia

Thursday 5 November 2015

Bagaimana Cara Membuat Akun Windows Phone Tanpa Kartu Kredit





Pada saat kita mencoba untuk mendaftarkan akun di Windows Phone Dev Center agar dapat mempublikasi aplikasi di Windows Phone Store, biasanya kita akan terkendala sedikit dengan proses pendaftarannya yang harus menggunakan kartu kredit dalam hal pembayaran dan verifikasi.


Hal ini pun sama terjadi pada sebagian pengembang aplikasi lokal terutama mahasiswa yang jarang memiliki kartu kredit sehingga kesulitan untuk mendaftarkan diri pada akun Windows Phone Dev Center. Untuk itu, nah pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas cara untuk membuat akun Windows Phone Dev Center tanpa menggunakan kartu kredit.


Aktivasi Layanan VCN (Virtual Credit Number) dari BNI

Ketika Sis and Bro tidak memiliki kartu kredit untuk melakukan pembayaran dan verifikasi di Windows Phone Dev Center sebenarnya dapat mencoba alternatif lain yang disediakan oleh BNI dengan menggunakan layanan VCN (Virtual Credit Number). Untuk mengetahui cara mendapatkan layanan VCN ini, maka Sis and Bro dapat melihat langkah yang kami sajikan dengan urutan sebagai berikut :


1.  Pastikan Sis and bro telah memiliki akun rekening BNI dan kartu debit yang berlogo Master Card.


2. Setelah itu lakukan pendaftaran SMS banking yang pastinya dilakukan di customer service BNI terdekat.


3. Setelah SMS Banking aktif, maka Sis and Bro dapat melakukan aktivasi VCN yang dapat dilakukan dengan menghubungi BNI Call di (021) 500046 / 68888. Proses aktivasi ini akan berlangsung beberapa hari.


4. Ketika VCN telah aktif, maka Sis and Bro dapat melakukan proses permintaan layanan VCN untuk aktivasi akun Windows Phone Dev Center dengan mengetikan REQ VCN [Jumlah Nominal] yang dikirim ke 3346 (SMS Banking BNI) pada ponsel. Misalnya ketik REQ VCN 50000.


5. Pada saat transaksi VCN berhasil, maka Sis and Bro akan dikirimkan informasi balasan VCN yang akan terdiri dari nomor kartu kredit virtual yang terdiri dari 16 digit, valid thru (bulan / tahun), dan 3 digit nomor CVC2.


6. Sis and Bro telah berhasil memiliki kartu kredit virtual yang dapat dimasukkan untuk proses verifikasi dan pembayaran akun Windows Phone Dev Center.


7. Sebagai tambahan, VCN ini hanya berlaku selama 1 jam dan hanya dapat digunakan 1 kali transaksi per permintaan VCN sehingga sebaiknya Sis and Bro menggunakan VCN saat akan melakukan pendaftaran akun Windows Phone Dev Center.


Cara Membuat Akun Windows Phone Dev Center

Sebenarnya proses pembuatan akun di Windows Phone Dev Center memiliki langkah yang mudah. Untuk mengetahui cara pembuatan akun ini, Sis and Bro dapat melihat langkah yang saya sajikan sebagai berikut :


1.Pertama Sis and Bro mengunjungi situs resmi dari Windows Phone Dev Center.


2.Setelah memasuki halaman utama situs ini, Sis and Bro dapat melakukan login dengan menekan menu “Sign In” yang terdapat di pojok kanan atas. Untuk melakukan proses login ini pengguna harus mempunyai akun email Microsoft. Namun apabila Sis and Bro belum mempunyai akun ini dapat melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memilih “Sign Up Now” yang terdapat dalam halaman login.


3.Setelah berhasil login, maka Sis and Bro dapat memilih menu “Dashboard”. Dalam halaman “Dashboard” akan dihadapkan dengan keterangan untuk registasi menjadi pengembang aplikasi Windows Phone. Untuk menyetujuinya, Sis and Bro dapat memilih tombol “Accept and Continue”.


4.Sekarang Sis and Bro akan dihadapkan pada halaman untuk menentukan jenis akun. Sis and Bro dapat memilih negara tempat tinggal dan pilihan jenis akun yang terdiri dari Individual yang dikenakan biaya Rp 203.015 per tahun atau Company Rp 1.000.000 per tahun. Untuk melanjutkan proses selanjutnya, Sis and Bro cukup memilih tombol “Enroll Me” pada salah satu jenis akun. 


5.Proses akan dilanjutkan menuju halaman pengisian data diri Sis and Bro. Data yang akan dimasukan ini terdiri dari nama lengkap, alamat email, nomor telepon, alamat rumah, kota, provinsi, negara, kode pos, alamat website dan publisher name.


6.Selanjutnya Sis and Bro akan dihadapkan pada halaman perjanjian syarat Windows Phone Dev Center.


7.Setelah Sis and Bro menyetujuan perjanjian, maka Sis and Bro akan menuju halaman biaya yang akan dikenakan untuk penggunaan Windows Phone Dev Center. Apabila Sis and Bro mendapatkan token dari Nokia atau kode dari Microsoft DreamSpark, maka biaya untuk Windows Phone Dev Center menjadi gratis selama setahun. 


8.Setelah menyetujui biaya, maka Sis and Bro akan dihadapkan pada halaman pembayaran dan verifikasi akun yang harus menggunakan kartu kredit. Metode pembayaran dapat menggunakan kartu kredit Master Card atau Visa. Untuk alternatif tersebut, Sis and Bro dapat menggunakan data dari VCN BNI yang terdiri dari 16 digit angka untuk kotak isian credit card number, valid thru untuk kotak isian expiration date, dan 3 digit nomor CVC2 untuk kotak isian CVV.


9.Setelah proses verifikasi kartu kredit selesai, maka Sis and Bro akan diberikan informasi mengenai data pengguna akun dan total tagihan yang dibebankan. Apabila informasi yang ditampilkan sudah benar, maka Sis and Bro dapat melakukan proses untuk menyelesaikan tahap ini.


10.Pada tahap akhir Sis and Bro akan dihadapkan pada halaman yang meminta untuk melakukan setting pada halaman “Payment Account” dan “Tax Profile”. Ini merupakan halaman yang membantu Sis and Bro untuk mengatur akun bank dalam pembayaran yang dihasilkan dari aplikasi berbayar. Namun setting ini bisa diabaikan dan memilih tombol “Done” untuk menyelesaikan tahap akhir akun Windows Phone Dev Center. 

11. Selamat Sis and Bro telah memiliki akun Windows Phone Dev  Center dan dapat melakukan publikasi aplikasi di Windows Phone Store.

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran...!
===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan telpon ke 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Toko One


https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Premium lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Original lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Toko One 

=========================================================================
Artikel Menarik Lainnya :

Cara Mengambil Rejeki Dari Tuhan

Cara agar aplikasi kita cepat ditemukan Pengguna

Apa Kelebihan Toko Aplikasi Alternatif

Apa Saja Syarat Mendaftar Sebagai Pengembang Di Toko Aplikasi

Bagaimana Cara Membuat Akun Windows Phone Tanpa Kartu Kredit

Hal Penting Didalam Membuat Aplikasi Anak-anak

Social Media Marketing

Cara Membuat Akun Paypal

Keunggulan dalam Sosial Media Marketing

No comments:

Post a Comment