Hosting Indonesia

Friday 11 March 2016

Cara Meningkatkan Konversi Penjualan Online pada Website


Jika Sis and Bro sudah memiliki website dengan traffic pengunjung tinggi namun penjualan tetap sepi, maka kemungkinan besar kesalahan ada pada faktor konversi website Sis and Bro. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana meningkatkan konversi penjualan online pada website. Semua tips sudah dipraktekkan dan cukup ampuh mengoversi pengunjung website menjadi pelanggan. Berikut ini adalah beberapa tips tersebut:

Membuat Deskripsi Produk yang Baik


Masih banyak pemilik website yang malas untuk menuliskan deskripsi produk atau jasa yang ditawarkannya melalui website. Padahal deskripsi produk yang baik merupakan faktor konversi yang paling besar. Kesalahan umum yang biasanya terjadi ada 3. Pertama, hanya menuliskan deskripsi produk dalam 1 atau 2 baris saja. Kedua, hanya copy paste dari deskripsi produk website “tetangga”. Dan ketiga, hanya menampilkan foto produknya saja. Mulai sekarang kita harus membuat deskripsi produk yang baik agar mendorong siapapun yang membacanya untuk menghubungi Sis and Bro. Kita bisa menceritakan manfaat, fitur, dan masalah apa yang bisa diselesaikan jika orang membeli produk Anda. Lengkapi pula dengan foto produk yang menarik. Menggunakan model untuk menampilkan produk kaos misalnya, akan memiliki tingkat konversi penjualan yang lebih tinggi dibandingkan hanya foto kaosnya saja.

Membuat Agar Kontak dan Info Lokasi Mudah Ditemukan


Tips kedua adalah menampilkan kontak pada posisi yang mudah terlihat oleh pengunjung di website milik Sis and Bro. Memiliki kontak yang banyak tidak akan ada gunanya jika posisinya sulit ditemukan. Nomor kontak adalah salah satu hal yang sering dicari pengunjung website milik Sis and Bro, posisi kontak menentukan konversi. Yang terpenting tentu saja kontak yang ada pada website harus aktif dan respon Sis and Bro harus cepat. Jika menyediakan terlalu banyak kontak hanya akan mengurangi waktu respon Sis and Bro, sebaiknya kurangi jumlahnya. Sama halnya dengan alamat kantor atau toko Sis and Bro, cantumkan lah pada website karena itu akan menambah rasa percaya pengunjung untuk membeli produk Sis and Bro. Gunakan Google Maps adalah contoh cara yang baik untuk menyajikan peta lokasi.

Menulis Alur Pemesanan yang Jelas


Tips ketiga adalah menulis alur pemesanan yang jelas. Masih banyak bisnis yang tidak mencantumkan cara pemesanan produknya di website, dan menganggap pengunjungnya akan langsung mengerti bagaimana caranya. Menampilkan nomor kontak saja tidak lah cukup, Sis and Bro tetap perlu menjelaskan bagaimana alur pemesanan yang harus dilakukan oleh pengunjung. Buatlah dalam bentuk gambar atau flow chart agar terlihat menarik. Selain meningkatkan konversi penjualan, menuliskan alur pemesanan akan meringankan tugas Sis and Bro dalam membalas SMS masuk dari calon pembeli dengan bunyi “Cara Pesannya Bagaimana Pak?”

Buat Website  dengan Desain Profesional


Pernah dengar pernyataan yang berbunyi: “90% Orang membeli barang karena suka dengan penjualnya”? Suka atau tidak, itulah fakta yang ada. Dalam penjualan online, website Sis and Bro lah penjualnya. Jika tampilannya saja sudah tidak disukai oleh pengunjung maka jangan berharap banyak pada mereka untuk membeli produk Sis and Bro. Saran saya, jangan pelit dalam berinvestasi dan jangan pula mudah tergoda dengan Gratis. Semua bisnis perlu membuat website dengan desain menarik. 

Jangan khawatir dengan dana yang terbatas karena sudah banyak penyedia jasa website dengan harga murah namun memiliki kualitas yang baik. Jika cukup jeli dalam mencari, Anda akan menemukan penyedia jasa profesional dengan harga terjangkau. Desain website adalah faktor konversi yang utama selain deskripsi produk yang baik.


Demikian tips untuk dapat meningkatkan konversi penujalan online pada website yang bisa bisa Sis and Bro praktekkan langsung. Dengan memperhatikan faktor-faktor konversi penjualan yang ada tentu pengunjung website yang banyak tidak akan menjadi sia-sia.

Bagaimana jika masalahnya justru ada pada jumlah pengunjung website yang sedikit? Sebaiknya hubungi penyedia jasa adwords profesional untuk membantu masalah Sis and Bro tersebut.

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran...!
===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan telpon ke 0812 2508 9203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Toko One


https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Premium lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Original lewat Toko One





https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Toko One 

=========================================================================

 Artikel Lainnya :

 

Beberapa Penyedia Layanan Internet Fiber di Indonesia

 

 

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

  

 

 Investasi melalui Dot Com

 

 

 


 Cara Membuat Akun Paypal

 

   

 

Bisnis Warnet Pemula

 

 

 
 

Mengoptimalkan Usaha dengan Berbasis Internet

 

 

Perlunya Membuat Website dan Melakukan Internet Marketing

 

 

 

Langkah Mudah Membuat Google+ Bisnis Page

 



Apa itu Facebook Advertising dan Facebook Viral Marketing

 

 

 

Memanfaatkan BBM Channel Jejaring Sosial di BlackBerry Messenger Untuk Fanspage Bisnis

 

 

 

 

Apa itu Pengertian Backlinks?

 

 

http://janglischool.blogspot.com 

Bisnis Online permudah untuk Kaya Raya, Sukses Mulia

 

 

 

Apakah Bisnis Online hanya cukup dengan website saja ?

No comments:

Post a Comment