Hosting Indonesia

Thursday 19 May 2016

Kunci Sukses Berjualan Di Instagram





Bagaimana cara memulai bisnis dan berjualan online di Instagram? Kami tidak akan menjelaskan apa itu Instagram karena Sis and Bro pasti sudah mengetahui dengan jelas situs foto sharing ini. Jika biasanya Sis and Bro hanya mengupload foto-foto iseng dengan tujuan untuk membuang waktu atau sekedar untuk hiburan kenapa tidak mulai dari sekarang memulai usaha dengan pengguna yang setiap harinya terus bertambah dan ini merupakan kesempatan besar untuk memulai belajar bisnis atau jualan kecil-kecilan secara online di instagam.


Tips dan Strategi Jualan Online di Instagram

1. Profil dan akun adalah kunci kepercayaan. Jangan tertutup dan harus selalu terbuka, gunakan identitas asli tentang keberadaan toko atau lokasi offline Sis and Bro. Jelaskan toko online Sis and Bro tentang apa, untuk siapa, bisa shipping kemana, cara menghubungi seperti apa, cara memesan lewat apa, jelaskan!


2. Koneksikan dengan akun Facebook dan Tweeter. Tidak semua orang menggunakan smartphone dan mempunyai Instagram. Kita jangan pernah melupakan kedua media jejaring sosial yang luar biasa ini. Atur agar foto yang kita upload ke Instagram dapat otomatis di posting ke fanspage,  group facebook dan akun tweeter.


3. Foto Sis and Bro adalah kail pancing untuk menangkap calon pembeli. Jika smartphoneatau tabletandroid Sis and Bro memiliki kualitas kamera yang kurang bagus jangan terus memaksa diri untuk terus memposting foto produk dengan device tersebut. Gunakan sebuah digital camera, dengan menggunakan focus edit jika perlu kemudian upload baik itu melalui perangkat android ataupun melalui computer Sis and Bro. Foto yang kreatif juga akan menambah ketertarikan terhadap calon pembeli.


4. Gunakan hastag yang tepat sasaran. Contoh sederhana, hari ini jam 11 Sis and Bro menjual pisang goring keju maka gunakan hastag #pisangrenyah dan jika pada jam 12 Sis and Bro akan memposting foto dan menjual singkong gunakan hastag #singkong renyah. Orang-orang yang menyukai pisang akan mencari hastag tersebut secara logika calon pembeli yang tertarik akan langsung mengomentari foto-foto Sis and Bro tersebut.


5.  Like dan komentari foto di setiap hastag yang kita targetkan. Tentu saja tujuan ini untuk mendapatkan followers baru. Tetapi ingat jangan asal berkomentar karena bukan hanya Sis and Bro saja yang akan melihat foto tersebut, tetapi pengguna lain pun akan melihat foto dan secara otomatis mereka juga akan melihat komentar Sis and Bro. Contoh “Keren ya café nya, tetapi kalau di tempat kami juga menyediakan yang masih berupa biji, mampir ya ke café kami”. Jadi akan terlihat interaktif.


6.  Follow orang yang menggunakan hastag  produk yang ada di toko online Sis and Bro. Bisa saja orang ini sedang mencari, sedang makan, sedang menggunakan atau sedang tertarik dan jangan lewatkan kesempatan besar ini untuk mengikuti seseorang yang menggunakan hastag semacam ini. Follow mereka sebanyak-banyaknya.


7. Like dan komentari foto followers. Mereka adalah orang-orang yang tertarik dengan produk Sis and Bro saat ini. Mereka juga yang akan merekomendasikan produk yang Sis and Bro jual ke orang-orang yang mereka kenal. Sebagai contoh” Lokasinya bagus yang bro, kapan kami bisa kesana” jangan sampai followers yang sudah Sis and Bro dapatkan berpikir untuk menekan tombol unfollow.


8. Respon cepat dan sabar adalah keberhasilan penjualan. Ketika ada seseorang yang mulai mengomentari dan menanyakan foto dari produk yang Sis and Bro jual , jawab dann balas dengan panjang dan lebar meskipun dia hanya bertanya “apaan nih?” jelaskan agar ketika ada orang kedua dan ketiga yang melihat foto Sis and Bro, dia juga akan membaca dan membuat pertanyaan baru dari yang sudah Sis and Bro tersebut.


9. Upload video transaksi dan situasi toko Sis and Bro secara berkala. Pembeli dan konsumen yang lokasinya dekat dengan toko offline atau lokasi Sis and Bro pasti akan datang secara langsung meskipun hanya sekedar untuk melihat atau memastikan bahwa lokasi tempat dari toko online Sis and Bro ini benar-benar ada. Manfaatkan hal semacam ini untuk membuat video transaksi antara pembeli dan Sis and Bro sebagai pemilik toko, jangan lupa untuk membuat video testimonial! Kemudian unggah situasi dan kegiatan para pekerja di toko offline Sis and Bro.


10.Buat Foto Galeri Online Di Blog. Loh kok katanya jualan online di Instagram kenapa harus membuat blog? Buat sebuah blog yang khusus menampilkan foto-foto galeri dari produk online Sis and Bro. layanan Google Blogger merupakan layanan gratis tetapi jika yang gratis ini dikerjakan dan ditampilkan dengan design dan pengarahan yang kreatif orang-orang akan semakin tertarik terhadap produk yang Sis and Bro jual selain itu strategi ini akan memudahkan calon pembeli  yang tidak memiliki akun Instagram untuk menemukan produk online Sis and Bro melalui pencarian google di computer atau PC.


11.Discount dan Giveaway. Berikan diskon terhadap produk baru dan buat giveaway terhadap produk lama yang masih belum terjual. Jangan pelit, ini merupakan strategi lain ddan membuat iklan. Si A akan merekomendasikan produk Sis and Bro ke si B setelah ia mendapatkan giveaway dari produk Sis and Bro. Dan si B akan merekomendasikannya juga ke teman atau relasinya yang lain yang belum tahu tentang toko dan produk yang Sis and Bro jual secara online. Akhirnya dari mulut ke mulut kan.


12.Awasi Kompetitor atau saingan Sis and Bro. Akan selalu ada meskipun Sis and Bro hanya menjual singkong atau menjual pisang. Intip strategi dan trik mereka dalam meningkatkan followers dan penghasilan dari produk yang mereka jual.

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran....!!

===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan Telpon / WA / SMS ke 0812 2508 9203 atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun Toko One, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend Via : Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One


https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium Via :
 Tokopedia

 Elevenia

 Bukalapak

 Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original Via :
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak

Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean :
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak
Toko One 


=========================================================================

  Artikel Lainnya : 

 

Cara Mudah dan Cepat Download Video di Facebook

 

Fiber Optik adalah kabel dari kaca atau plastik

 

 

Bisnis Online Siap Terkena Dampak Algoritma Instagram Baru

 

Tinggalkan Beban dan Mulailah Melangkah

 

 

Solusi Jika Tak Bahagia di Tempat Kerja

 

 

Cara Menjual Produk Barang Secara Online di Internet

  

 

 

Bagaimana Cara Memberi Password Wifi Internet Speedy

Cara Mendapatkan uang dari ponsel Android Dengan aplikasi WHAFF

 

Cara Baru Mengetahui Password & Hack Akun email

  Bertanya PR dan Tugas Sekolah via aplikasi HP

 

   

Perbedaan Berbagai Web Hosting Server

 

 

Cara Membuat Aplikasi Android

 

http://janglischool.blogspot.com

 

Apakah Blog atauWebsite kita sudah Dipercaya Netizen ?

 

 

 

 

 

 

 Cara Mengganti Password Wifi Indihome

  

 

 Investasi melalui Dot Com

 

 

 


 Cara Membuat Akun Paypal

 

   

 

Bisnis Warnet Pemula

 

 

 
 

Mengoptimalkan Usaha dengan Berbasis Internet

 

 

Perlunya Membuat Website dan Melakukan Internet Marketing

 

 

 

Langkah Mudah Membuat Google+ Bisnis Page

 



Apa itu Facebook Advertising dan Facebook Viral Marketing

 

 

 

Memanfaatkan BBM Channel Jejaring Sosial di BlackBerry Messenger Untuk Fanspage Bisnis

 

 

 

 

Apa itu Pengertian Backlinks?

 

 

http://janglischool.blogspot.com 

Bisnis Online permudah untuk Kaya Raya, Sukses Mulia

 

 

 

Apakah Bisnis Online hanya cukup dengan website saja ?

No comments:

Post a Comment