Hosting Indonesia

Tuesday 24 May 2016

Solusi Jika Tak Bahagia di Tempat Kerja



 

Sis and pasti pernah merasa bosan atau jenuh bekerja pada pekerjaan yang itu-itu saja? Atau, justru merasa karier terhambat karena semua usulan tak didengar atasan? Merasa mentok di karier? Merasa kurang mendapat dukungan teman sekerja atau bahkan merasa tersingkirkan di komunitas rekan satu pekerjaan? Marah dan kecewa dengan atasan atau rekan kerja sehingga ingin segera mengakhiri hubungan kerja? Tak puas dengan gaji yang dianggap kurang seimbang dengan beban pekerjaan yang menumpuk?

Jika ada salah satu masalah di atas yang kita alami, barangkali perasaan pertama yang muncul adalah keinginan untuk segera mencari pekerjaan baru. Keluar dan berganti perusahaan! Itulah salah satu solusi paling mudah yang sering muncul di kepala jika sudah mengalami berbagai kendala kerja. 

Tentunya apa yang dipikirkan oleh Sis and Bro tidak akan semudah itu? Sebab, sudah jadi rahasia umum bahwa lapangan pekerjaan makin sempit. Sementara, perebutan lahan kerja makin ketat. Nah, karena itu, berpikirlah beberapa kali, jika sedang menghadapi masalah di kantor. Itulah sekelumit saran yang diberikan oleh para profesional senior. 

Lebih jauh, disarankan, sebelum memutuskan untuk pindah, cobalah untuk mencari tahu ke dalam diri dahulu. Dengar suara di dalam hati, barulah memutuskan.

Tapi, jika kemudian berbagai masalah terus mendera dan membuat kerja terasa seperti “neraka”, bagaimana solusinya? Berikut pendapat beberapa pakar karier yang disarikan dalam kiat-kiat yang bisa kita praktikkan…

1. Cobalah lihat kembali lebih jernih di mana persoalan yang terjadi

Seperti yang sering diungkap oleh para ahli bahwa seharusnya kita mampu melihat lebih jernih persoalan yang terjadi. Sebab, ada beberapa orang yang sebenarnya justru jadi bagian dari masalah yang terjadi. Alias, diri sendirilah yang justru membuat kita merasa terbelenggu dalam pekerjaan. Jika ini yang terjadi, maka biasanya solusinya justru dari diri kita sendiri.

2. Lakukan sesuatu dengan cara yang berbeda

Seorang pakar tentang karier menyebutkan bahwa bisa jadi siksaan kerja karena diakibatkan rasa bosan. Pekerjaan monoton dan itu-itu saja membuat kita merasa tak nyaman bekerja. Jika ini yang terjadi, disarankan untuk melakukan sesuatu yang tak biasa. 

Misalnya, jika bosan dengan pekerjaan memasukkan data, cobalah sesekali ubah data jadi cerita. Atau, bisa ubah dengan cara kreatif versi Sis and Bro sendiri. Tentu, dengan perhitungan yang tetap matang dan cermat agar terhindar dari kesalahan. Cara beda ini akan membuat “tantangan” baru yang “menyalakan” semangat kita.

3. Hadapi kenyataan yang ada

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa lapangan pekerjaan makin sempit. Sementara, yang berebut makin banyak. Karena itu, jika sudah memiliki pekerjaan, cobalah ingat hal ini. Dan, yakinilah, bahwa semua orang pasti juga memiliki masalah sendiri-sendiri. Jangan biarkan diri selalu melihat “rumput tetangga yang lebih hijau”. Dengan cara ini, kita akan lebih bersyukur terhadap apa yang kita kerjakan. Sebab, seperti kata para ahli bahwa sebenarnya masalah bisa jadi justru datang dari diri sendiri.

4. Buatlah rencana-rencana dengan melibatkan orang di sekitar

Jika memang masih merasa kurang nyaman bekerja, berdiskusilah dengan orang terdekat terlebih dahulu. Rekan sekerja, orang di rumah, sahabat, atau siapa pun yang bisa dijadikan sumber untuk membuat rencana-rencana baru. Jika memang keputusannya adalah harus pindah, cobalah diskusikan apa saja yang memang harus disiapkan. 

Jangan sampai meninggalkan kesan buruk di kantor lama karena siapa tahu suatu saat kita akan berjumpa dengan rekan atau atasan dari kantor lama. Jika tetap bertahan, temukan solusi atas semua persoalan. Jangan biarkan berlarut-larut. Jika atasan yang jadi kendala, catat hal apa saja yang tak disukanya pada kita. Bisa jadi, apa yang tak disukanya itu sebenarnya memang “pertanda” bahwa kita harus memperbaiki performa kerja di bidang tersebut.

5. Lihatlah segala sisi positif yang ada

Sebagai “rangkuman” dari keempat kiat di atas, sebenarnya kunci dari mengatasi masalah apa pun di pekerjaan yang kita lakukan adalah dengan melihat sisi positif dibandingkan mencari-cari yang negatif. Seorang konsultan karier menyebut bahwa ada banyak sisi positif yang bisa kita lihat di pekerjaan yang kita jalani. Misalnya, adanya tunjangan kesehatan, asuransi kerja, hubungan baik dengan rekan kerja, atau bahkan lelucon-lelucon ringan yang sering terselip saat istirahat siang. 

Semua itu sepertinya kecil dan sepele, tapi, itu sebenarnya adalah hal yang layak kita pertimbangkan sebagai nilai positif dibandingkan hanya memikirkan sisi negatif dari beban kerja yang kita alami. Dengan memperbanyak catatan hal positif apa saja yang kita miliki di kantor, maka rasa bahagia di tempat kerja, niscaya akan kembali kita rasakan.

Prinsip Dasar yang Harus Diingat dalam Kerja

Yang Harus Dilakukan

• Bedakan antara apa yang bisa diubah dan tidak bisa diubah

• Bertanggung jawablah dengan membuat perubahan

• Fokuslah pada yang terbaik untuk mengatasi semua persoalan

 

Yang Tak Boleh Dilakukan

• Berasumsi bahwa semua tak kan berubah

• Mengizinkan pikiran negatif menguasai kita

• Menyelesaikan masalah sendirian

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran....!!

===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan Telpon / WA / SMS ke 0812 2508 9203 atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun Toko One, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend Via : Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One


https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium Via :
 Tokopedia

 Elevenia

 Bukalapak

 Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original Via :
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak

Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean :
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak
Toko One 


=========================================================================

  Artikel Lainnya : 

 

Cara Mudah dan Cepat Download Video di Facebook

 

Fiber Optik adalah kabel dari kaca atau plastik

 

Kunci Sukses Berjualan Di Instagram

 

 

Bisnis Online Siap Terkena Dampak Algoritma Instagram Baru

 

Tinggalkan Beban dan Mulailah Melangkah

 


 

Cara Menjual Produk Barang Secara Online di Internet

  

 

 

Bagaimana Cara Memberi Password Wifi Internet Speedy

Cara Mendapatkan uang dari ponsel Android Dengan aplikasi WHAFF

 

Cara Baru Mengetahui Password & Hack Akun email

  Bertanya PR dan Tugas Sekolah via aplikasi HP

 

   

Perbedaan Berbagai Web Hosting Server

 

 

Cara Membuat Aplikasi Android

 

http://janglischool.blogspot.com

 

Apakah Blog atauWebsite kita sudah Dipercaya Netizen ?

 

 

 

 

 

 

 Cara Mengganti Password Wifi Indihome

  

 

 Investasi melalui Dot Com

 

 

 


 Cara Membuat Akun Paypal

 

   

 

Bisnis Warnet Pemula

 

 

 
 

Mengoptimalkan Usaha dengan Berbasis Internet

 

 

Perlunya Membuat Website dan Melakukan Internet Marketing

 

 

 

Langkah Mudah Membuat Google+ Bisnis Page

 



Apa itu Facebook Advertising dan Facebook Viral Marketing

 

 

 

Memanfaatkan BBM Channel Jejaring Sosial di BlackBerry Messenger Untuk Fanspage Bisnis

 

 

 

 

Apa itu Pengertian Backlinks?

 

 

http://janglischool.blogspot.com 

Bisnis Online permudah untuk Kaya Raya, Sukses Mulia

 

 

 

Apakah Bisnis Online hanya cukup dengan website saja ?

 

No comments:

Post a Comment