Hosting Indonesia

Wednesday 25 May 2016

Fitur Advertising Terbaru Facebook (kunci sukses 2)





Sejak berdiri sampai hari ini, Facebook selalu mengalami perubahan dan terus memperbaiki semua fiturnya mulai dari interface yang semakin mudah digunakan, sampai dengan fitur – fitur Facebook Ads yang semakin canggih.


Seperti yang Sis and Bro ketahui bahwa salah satu sumber income terbesar facebook sampai saat ini adalah melalui Facebook Advertising-nya. Hal ini tentu membuat Facebook secara konsisten melakukan pengembangan untuk fitur advertising tersebut.


Fitur – fitur advertising terbaru dari facebook, adalah:


Custom Audience

Apabila Sis and Bro memiliki database seperti email dari customer Sis and Bro sebelumnya, maka dengan menggunakan custom audience yaitu Sis and Bro dapat memasukkan list email tersebut ke dalam Facebook dan Facebook akan mendeteksi siapa saja dari database tersebut yang memiliki akun Facebook.


Sehingga hal ini memungkinkan Sis and Bro membidik target audience mereka yang ada di list email Sis and Bro dan aktif di facebook.


Retargeting

Sis and Bro sebagai advertiser atau pemasang iklan dapat membidik ulang orang – orang yang telah mengunjungi website Sis and Bro, sehingga setelah mereka mengunjungi website Sis and Bro dan masuk ke Facebook maka mereka akan melihat iklan Sis and Bro di facebook.


Fitur seperti ini dinamakan retargeting. Itu sebabnya Sis and Bro pasti pernah merasa heran kenapa kok setelah datang ke website A, kok jadi sering lihat iklan perusahaan A. Itulah fitur Retargeting yang sedang bekerja 


Conversion Tracking

Dengan fitur conversion tracking, Sis and Bro dapat mengetahui berapa banyak jumlah orang yang membeli produk Sis and Bro dengan cara memasukannya ke keranjang belanja di website  Sis and Bro.


Atau Sis and Bro mau mengetahui jumlah orang yang mengisi formulir yang telah disediakan sehingga Sis and Bro tahu seberapa efektif iklan Sis and Bro. Inilah fungsi fitur Conversion Tracking.


Lookalike Audience

Fitur terbaru ini mampu menciptakan target audience baru yang memiliki kemiripan karakter dengan audience lama Sis and Bro.


Jadi misalkan Sis and Bro sudah memiliki data seperti list email customer dan banyak fans di page Sis and Bro maka Sis and Bro dapat langsung menciptakan kelompok target audience baru secara otomatis & menggunakannya sebagai target audience di iklan baru Sis and Bro.


Jadi bisa Sis and Bro lihat, apabila Sis and Bro mengerti kegunaan masing-masing fitur diatas dan strategi optimasinya, Sis and Bro akan mendapatkan calon customer yang jauh lebih berkualitas di Facebook dan tentu saja membantu Sis and Bro untuk mencapai omset penjualan yang lebih tinggi.

Bagaimana Cara Mengkonversi Yang Tepat


Setelah iklan Sis and Bro berjalan, biasanya Sis and Bro mulai mendapatkan cukup banyak orang yang melihat dan merespon iklan Sis and Bro. Pada tahap ini Sis and Bro harus memahami bagaimana cara agar orang – orang yang merespon iklan Sis and Bro ini pada akhirnya menjadi tertarik dan membeli produk Sis and Bro.


Hal inilah yang dinamakan sebagai cara untuk “mengkonversi” calon customer menjadi customer loyal Sis and Bro untuk seterusnya.


Sebagai contoh, ada seller yang memiliki pengalaman pribadi dimana dia menjual produk fisik dengan mengandalkan FB Ads sebagai satu – satunya channel marketing.


Pada awalnya dia senang karena banyak orang yang lihat iklannya, masuk ke BBM / WA dan bertanya – tanya tentang harga, spek produk dan sebagainya. Tapi berjalan 3 – 5 hari dia malah jadi frustasi karena yang tanya itu banyak (add pin BBM 20 – 30 perhari) tapi kalau bicara penjualan itu nol besar.


Sejak saat itu dia terus mencari tahu sebenarnya masalah itu terletak di bagian mana dan ternyata kemampuan dari staf CS yang kita pekerjakan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap konversi penjualan. Untuk poin yang satu ini, banyak orang seringkali menganggap enteng. Mereka biasanya berpikir bahwa dengan hire staf CS untuk membalas setiap pertanyaan dari customer saja sudah cukup.


Pada kenyataannya hal itu masih jauh dari cukup kalau Sis and Bro benar – benar ingin mendapatkan penjualan yang luar biasa. Apalagi ketika kita bandingkan antara online dan offline, ternyata staf CS untuk mengurus usaha online itu jauh lebih kompleks daripada hire tenaga CS untuk mengurus usaha offline.


Mengapa demikian?

Karena kalau staf CS offline bekerja, kita sebagai pengawas dapat melihat dengan mata secara langsung kinerjanya di lapangan. Apakah ucapannya sopan, sudah tepat atau ada yang kurang.


Tapi kalau staf CS online tiap hari kerjanya adalah chatting di BBM / WA sehingga lebih sulit memantau apa saja yang ditulis di bbm antara CS kita dengan calon customer.


Oleh karena itu, kami mencoba memberikan beberapa tips kepada agar penjualan Sis and Bro lebih optimal, yaitu:

Interview calon customer service (CS) yang tepat

Ketika Sis and Bro interview, pastikan Sis and Bro memperhatikan lokasi tinggal si CS dan jarak tempuh dari rumah dia ke kantor Sis and Bro. Stamina yang lemah sangat mengganggu performa CS Sis and Bro di kantor seharian.


Background pendidikan & pengalaman kerja perlu ditanyakan lebih jauh & minta agar dia mempraktekkan langsung cara melayani customer yang semestinya, untuk melihat sejauh mana kemampuan si CS.


Lihat juga kepribadiannya CS, sebaiknya pilih CS yang suka berbicara agar dia tidak merasa lelah ketika harus banyak handle banyak customer.


Prioritaskan customer yang tepat

Ketika customer Sis and Bro sudah mulai banyak yang bertanya, Sis and Bro harus dapat memprioritaskan calon customer yang tepat sehingga dapat terjadi penjualan dalam waktu yang lebih cepat, tanpa harus menambah banyak – banyak CS lagi.


Kuasai product knowledge

Ini mutlak harus dikuasai oleh CS Sis and Bro, oleh karena itu pastikan skill CS Sis and Bro sesuai & lebih baik lagi kalau memang si CS ada passion dengan produk yang akan dijualnya.


Inisiatif & cepat

Respon yang cepat dan memuaskan akan sangat membantu percepatan penjualan saat ini dan untuk jangka panjang karena pada dasarnya kita sebagai customer sangat suka diprioritaskan dan diperhatikan.


Disamping beberapa tips diatas, Sis and Bro juga harus memahami bahwa Sis and Bro perlu melakukan testing pada tahap awal beriklan untuk melihat tipe iklan seperti apa yang ternyata bekerja dengan baik terhadap target audience kita.


Kebanyakan orang, mereka menjalankan Facebook Ads secara general targeting dan ketika berjalan 3 – 5 hari tidak ada penjualan, maka mereka stop beriklan dan mengklaim bahwa Facebook tidak efektif untuk channel marketing. Hal seperti ini tentu tidak tepat apabila Sis and Bro ingin benar – benar mendapatkan hasil yang maksimal dari Facebook Ads.


1.   Pahami Karakter Target Audience Sis and Bro

2.   Bagaimana Membuat Iklan Yang Menarik Untuk Target Audience

3.   Manfaatkan Fitur – Fitur Facebook Ads Yang Canggih

4.   Bagaimana Cara Mengkonversi Yang Tepat


Tentu saja masing – masing kunci diatas ada banyak detil yang harus dipelajari dan diperdalam lagi untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dengan terus berlatih dan berjalannya waktu, Sis and Bro akan mulai mengenali metode yang tepat sasaran dengan Facebook Ads.


Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan Sis and Bro wawasan yang lebih terbuka akan Facebook Ads, bahwa bukan masalah Facebook itu channel yang efektif atau tidak efektif untuk beriklan tapi justru lebih kepada apakah Sis and Bro tahu cara membuat iklan Facebook yang efektif atau tidak.

“Everything Can Works When You Know How to Steering It”

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran....!!

===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan Telpon / WA / SMS ke 0812 2508 9203 atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun Toko One, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend Via : Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One


https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium Via :
 Tokopedia

 Elevenia

 Bukalapak

 Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original Via :
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak

Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean :
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak
Toko One 


=========================================================================

  Artikel Lainnya :  

 

Cara Mudah dan Cepat Download Video di Facebook

 

Fiber Optik adalah kabel dari kaca atau plastik

 

Kunci Sukses Berjualan Di Instagram

 

 

Bisnis Online Siap Terkena Dampak Algoritma Instagram Baru

 

Tinggalkan Beban dan Mulailah Melangkah

 

 

Solusi Jika Tak Bahagia di Tempat Kerja

 

Cara Menjual Produk Barang Secara Online di Internet

  

 

 

Bagaimana Cara Memberi Password Wifi Internet Speedy

Cara Mendapatkan uang dari ponsel Android Dengan aplikasi WHAFF

 

Cara Baru Mengetahui Password & Hack Akun email

  Bertanya PR dan Tugas Sekolah via aplikasi HP

 

   

Perbedaan Berbagai Web Hosting Server

 

 

Cara Membuat Aplikasi Android

 

http://janglischool.blogspot.com

 

Apakah Blog atauWebsite kita sudah Dipercaya Netizen ?

 

 

 

 

 

 

 Cara Mengganti Password Wifi Indihome

  

 

 Investasi melalui Dot Com

 

 

 


 Cara Membuat Akun Paypal

 

   

 

Bisnis Warnet Pemula

 

 

 
 

Mengoptimalkan Usaha dengan Berbasis Internet

 

 

Perlunya Membuat Website dan Melakukan Internet Marketing

 

 

 

Langkah Mudah Membuat Google+ Bisnis Page

 



Apa itu Facebook Advertising dan Facebook Viral Marketing

 

 

 

Memanfaatkan BBM Channel Jejaring Sosial di BlackBerry Messenger Untuk Fanspage Bisnis

 

 

 

 

Apa itu Pengertian Backlinks?

 

 

http://janglischool.blogspot.com 

Bisnis Online permudah untuk Kaya Raya, Sukses Mulia

 

 

 

Apakah Bisnis Online hanya cukup dengan website saja ?

No comments:

Post a Comment