Hosting Indonesia

Tuesday 21 June 2016

Cara Download dan Instal BBM untuk PC atau Laptop





Setelah resmi diluncurkan BBM versi Android, iOS, BBM juga resmi meluncurkan aplikasi chat BBM Beta untuk Nokia lumia kurang lebih satu pekan yang lalu, seperti di ketahui Nokia Lumia  adalah smartphone berplatfom Windows Phone. Selain hadir di Smartphone dan Tablet BBM juga hadir di PC / Laptop aplikasi ini juga dapat di download secara resmi seperti di Smatphone ataupun Tablet. Bagi penggunaan BBM di Andorid, iOS, windows Phone mungkin sangat mudah untuk mendownload dan instalnya, namun bagaimana cara download dan instal BBM unutk PC / Laptop, kita akan bahas secara lengkap.


Aplikasi BBM untuk komputer / PC ini tentunya berbeda dengan aplikasi versi Smartphone atau Tablet. Perbedaan tersebut dari cara mengganti DP atau Display Picture, cara mengirim gambar, cara melakukan panggilan suara atau BBM Voice dan cara mengirim gambar ke teman di kontak BBM kita.



Untuk mendapatkan BBM versi Komputer pertama kita harus memiliki software pendukung operasional BBM di komputer, software tersebut bernama Bluestacks, Untuk mendapatkan software ini download langsung ke situs resminya di www.bluestacks.com. Ukran file ini juga tidak terlalu besar yaitu 12,6 Mb. Setelah Sis and Bro masuk ke situs tersebut pilih kotak yang berwarna hijau atau yang bertuliskan DOWNLOAD APP PLAYER, Software ini kompetibel untuk windows XP, Vista, Win 7/8. Software ini juga kompetibel bagi Sis and Bro pengguna Mac PC (Macintosh Operating System).



Setelah proses downoad selesai Sis and Bro instal di komputer / PC. Pada saat proses instal ini memakan waktu cukup lama, software akan mendetesi / meloading beberapa aplikasi standar bawaan dari Bluestack seperti games, twitter, facebook. Dengan koneksi internet speedy 512 Kbs, proses ini berjalan kurang lebihnya hampir 40 menit. Pada proses ini akan terinstal di Komputer Sis and Bro dua software yaitu Start BlueStacks dan Apps. Setelah semua proses selesai, pilih menu Start BlueStacks. 



Proses selanjutnya adalah download App BBM untuk Windows Sis and Bro. Sama seperti di Smartphone dan Tablet Sis and Bro harus memiliki akun email untuk registrasi aplikasi BlueStacks. Lakukan registrasi sama seperti Sis and Bro melakukan registrasi di Smartphone dan Tablet masukkan email dan password atau membuat akun baru. Untuk tutorial ini kami sarankan gunakan email Gmail dengan akun baru atau email yang belum teregister di Playstore. Karena Kami menggunakan akun BlueStacks dengan Gmail maka platform yang di gunakan untuk Playstore harus email gmail.


Setelah sudah masuk di Playstore cari menu Search selanjutnya ketik BBM. Jika sudah menemukan Aplikasi tersebut download dan Instal. Pada saat Sis and Bro mengklik tombol downlaod mungkin terjadi aplikasi error namun jangan khawatir lakukan kembali dengan mengklik tombol download dan proses kedua biasanya bisa. 



Selain dari Playstore di  BlueStacks, Sis and Bro bisa mendownoad aplikasi BBM ini di situs resmi Playsotre untuk versi PC di : https://play.google.com/store

Setelah aplikasi BBM terdownload untuk menggunakan aplikasi ini cara yang di gunakan adalah sama dengan cara yang di gunakan pada Smartphone dan Tablet. Sis and Bro harus login dengan akun email BBM lama atau membuat akun email baru. Bagi Sis and Bro yang sudah memiliki BBM versi Smartphon atau Tablet jangan login BBM dengan email akun yang sudah Sis and Bro miliki karena secara otomatis semua data kontak BBM versi Tablet atau Smartphone Sis and Bro akan pindah ke BBM PC dan BBM Smartphon atau Tablet tidak dapat digunakan.



UPDATE
Karena masih banyaknya pertanyaan kenapa gagal download BBM padahal sudah instal bluestack, setelah kami otak-atik kemungkinan nya adalah akun yang di gunakan di Bluestack sudah di gunakan di aku play store Smartphone / Android. Kami coba sendiri mempraktekan dengan mengunakan akun Bluestack untuk palystore Android kami dan hasilnya di Bluestack beberapa aplikasi sudah terinstal , jadi secara otomatis playstore Bulestack terkoneksi dengan playstore Android.


Kemudian kami mencoba menghapus akun google di Bluestack kemudian mengganti dengan akun email Gmail baru (belum pernah di gunakan di play store Android ) dan hasilnya BBM PC yang sudah kami delete untuk uji coba kembali bisa kami instal. Untuk cara menghapus akun gmail ini masuk ke Settings, Advanced Settings, pilih Google, setelah itu pada pojok kanan atas yag ada titik 3 klik pilih Remove account.



Untuk masuk lagi pilih menu Setting, Manage Accounts, pilih Google. Ikuti langkah-langkah dengan memasukkan email sama seperti pada saat memasukkan akun Gmail di Android. Untuk mendownload dari Play store di Crome gunakan alamat email yang sama dengan email di Bluestack. Pilih aplikasi yang Sis and Bro inginkan di Play store ( Crome) selanjutnya pilih instal sama sperti pada saat Sis and Bro menginstal , proses ini tidak butuh lama saat muncul tulisan Terpasang maka proses download akan terjadi secara otomatis di Bluestack tidak di Google crome jadi pastikan pada saat proses download dari play store aplikasi Bluestack di PC tetap pada posis On. 


Untuk proses di atas hanya berlakuk jika Sis and Bro sudah menginstal Bluestack, untuk yang belum atau tidak bisa menginstal bluestack di PC kemungkina besar karena spec dari PC / Laptop tidak support karena memang aplikasi ini membutuhkan spec komputer dengan RAM minimal 2GB.

Langkah pertama pilih aplikasi Start BlueStacks yang sudah di downlaod setelah masuk ke aplikasi kemudian klik pada kolom Search yang berwarna kuning

Jika cara di atas gagal atau proses nya lama, download langsung dari Playstore Google Crome. Kunjungi  https://play.google.com/store.

pada saat membuka BBM di play store crome (play.google.com) akan terlihat tulisan You don't have any devices Offers in-app purchases atau Sis and Bro tidak memiliki perangkat apapun Penawaran pembelian dalam aplikasi, artinya dua email berbeda tidak bisa di gunakan untuk mendownload aplikasi BBM di BlueStacks.
Solusinya adalah mengubah akun email Gmail di play.google.com di samakan dengan akun Gmail yang ada di Start BlueStacks dan hasilnya aplikasi BBM tersedia untuk di download. Pada proses download mungkin berbeda tiap PC atau Laptop tergantung koneksi, pada video ini terlihat koneksi agak sedikit lambat dan perlu di ketahui pada saat membuka Start BlueStacks beberapa aplikai yang sudah Sis and Bro download sebelumnya akan mengupdate secara otomatis sehingga proses download aplikasi BBM menunggu aplikasi lainnya yang sedang mengupdate.
Intinya gunakan akun Gmail baru yang belum pernah di gunakan di play store Android, hal ini sangat penting karena jika Sis and Bro login baik di Start BlueStacks maupaun di www.play.google.com dengan akun Gmail yang sudah di gunakan maka proses download akan selalu gagal.

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran....!!

===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan Telpon / WA / SMS ke 0812 2508 9203 atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun Toko One, langsung saja klik link berikut :


Beli Teh Hijau Pucuk Merah Via :
Tokopedia 
Bukalapak


Beli White Tea / Teh Putih Via :
Tokopedia
Bukalapak
https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend Via : Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One


https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium Via :
 Tokopedia

 Elevenia

 Bukalapak

 Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original Via :
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak

Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean :
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak
Toko One 


=========================================================================

  Artikel Lainnya :  

 

Cara Mendapatkan Uang Dari Ziddu

   

 

 

 

Bagaimana Cara Kerja Corong Multi-Saluran di Google Analytics

 

Bagaimana Membangun Aset Digital Untuk Bisnis Kita

 

 

Bagaimana Cara Menjadi Reseller Dropship Produk Café Kindoyo

 

 

Beberapa Manfaat Teh Hijau

  

 

Manfaat White Tea (teh putih) Yang Menyehatkan

 

Apa Saja Kebutuhan Konsumen Toko Online

 

  Apa itu Experiental Marketing?

 

 

Seberapa Penting Beriklan di Facebook

 

  Perkembangan Pasar Online di Indonesia

 

 

Fitur Advertising Terbaru Facebook (kunci sukses 2)

 

Kunci Sukses Facebook Advertising (1)

 

Cara Menangani Konsumen Toko Online Dengan Bijaksana


 

Cara Mudah dan Cepat Download Video di Facebook

 

Fiber Optik adalah kabel dari kaca atau plastik

 

Kunci Sukses Berjualan Di Instagram

 

 

Bisnis Online Siap Terkena Dampak Algoritma Instagram Baru

 

Tinggalkan Beban dan Mulailah Melangkah

 

 

Solusi Jika Tak Bahagia di Tempat Kerja

 

Cara Menjual Produk Barang Secara Online di Internet

  

 

 

Bagaimana Cara Memberi Password Wifi Internet Speedy

Cara Mendapatkan uang dari ponsel Android Dengan aplikasi WHAFF

 

Cara Baru Mengetahui Password & Hack Akun email

  Bertanya PR dan Tugas Sekolah via aplikasi HP

 

   

Perbedaan Berbagai Web Hosting Server

 

 

Cara Membuat Aplikasi Android

 

http://janglischool.blogspot.com

 

Apakah Blog atauWebsite kita sudah Dipercaya Netizen ?

 

 

 

 

 

 

 Cara Mengganti Password Wifi Indihome

  

 

 Investasi melalui Dot Com

 

 

 


 Cara Membuat Akun Paypal

 

   

 

Bisnis Warnet Pemula

 

 

 
 

Mengoptimalkan Usaha dengan Berbasis Internet

 

 

Perlunya Membuat Website dan Melakukan Internet Marketing

 

 

 

Langkah Mudah Membuat Google+ Bisnis Page

 



Apa itu Facebook Advertising dan Facebook Viral Marketing

 

 

 

Memanfaatkan BBM Channel Jejaring Sosial di BlackBerry Messenger Untuk Fanspage Bisnis

 

 

 

 

Apa itu Pengertian Backlinks?

 

 

http://janglischool.blogspot.com 

Bisnis Online permudah untuk Kaya Raya, Sukses Mulia

 

 

 

Apakah Bisnis Online hanya cukup dengan website saja ?




No comments:

Post a Comment