Sis and Bro, kita semua
memahami bahwa iklan tradisional melalui mesin telusur selama satu dekade telah
terbukti mampu mendorong traffic dan penjualan bisnis. Tapi iklan di media
sosial yang kini tengah jadi trend sepertinya menawarkan nilai jangka panjang
yang lebih terutama bagi produk-produk gaya hidup.
Sebagai contoh di kategori
gaya hidup, misalnya fashion dan home decor, iklan mesin telusur menjadi
tantangan tersendiri. Mengapa? karena iklan melalui media tersebut sulit untuk
memicu respon emosional terhadap produk tersebut dan pengguna baru akan
menggunakan mesin telusur ketika mereka tahu apa yang ingin dibeli.
Sedangkan iklan di media
sosial memungkinkan pemasar menciptakan konten visual yang menginspirasi
konsumen untuk mengklik, engage dan berbagi.
Berikut tiga alasan lain
mengapa iklan di media sosial lebih unggul daripada iklan mesin telusur.
Iklan media sosial
mendorong traffic dan ekuitas merek
Ketika kita menggunakan iklan mesin telusur kita hanya mendapatkan klik. Sedangkan, ketika kita menggunakan iklan media sosial, tak hanya klik yang kita dapatkan, tetapi juga impresi dan klik dari jaringan konsumen yang men-share iklan kita.
Ketika kita menggunakan iklan mesin telusur kita hanya mendapatkan klik. Sedangkan, ketika kita menggunakan iklan media sosial, tak hanya klik yang kita dapatkan, tetapi juga impresi dan klik dari jaringan konsumen yang men-share iklan kita.
Hal itu seketika menciptakan
efek Halo bagi kampanye bisnis kita, meningkatkan ekuitas merek dan
pengembalian modal iklan. Misalnya, kita mempromosikan bisnis kita di Twitter,
semakin tweet kita diminati dan banyak di-share, semakin besar peluang
egagement yang kita peroleh dan semakin berpotensi ekuitas merek kita ciptakan.
Akhirnya, engagement dan ekuitas mereklah yang mendorong lebih banyak traffic
di masa mendatang.
Iklan media sosial
picu pembelian dalam kategori produk visual.
Iklan media sosial
menawarkan sebuah kanvas yang lebih besar – daripada iklan mesin telusur – bagi
pesan produk kita, terutama pada platform visual seperti Pinterest, Polyvore,
dan Instagram.
Platform media sosial
tersebut ideal bagi kategori produk seperti fashion dan home decor di mana
penggunaan konten visual bisa menginspirasi konsumen dan menjadi kunci untuk
memicu pembelian.
Iklan media sosial
dorong engagement jangka panjang.
Menciptakan iklan di media
sosial yang beresonansi dengan konsumen dapat mendorong engagement yang lebih
dalam dan dalam jangka panjang karena konsumen merasa terlibat secara personal
dengan produk dan merek. Ini menjadi perbedaan mencolok dengan iklan mesin
telusur, di mana konsumen bisa melihat tampilan produk hanya ketika akan
membeli.
Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran....!!
===============================================
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend Via : Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One
Beli Kopi Banaran Premium Via :
Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One
Beli Kopi Banaran Original Via :
Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One
=========================================================================
===============================================
Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli
produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan WA / SMS ke 0812 2508 9203 atau bbm
57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun Toko One, langsung saja klik link berikut :
Beli Teh Hijau Pucuk Merah Via :
Tokopedia
Bukalapak
Beli White Tea / Teh Putih Via :
Tokopedia
BukalapakBeli Teh Hijau Pucuk Merah Via :
Tokopedia
Bukalapak
Beli White Tea / Teh Putih Via :
Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend Via : Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One
Beli Kopi Banaran Premium Via :
Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One
Beli Kopi Banaran Original Via :
Tokopedia
Elevenia
Bukalapak
Toko One
=========================================================================
No comments:
Post a Comment